GARIS-GARIS BESAR HALUAN KERJA (GBHK)
IMATEPSI
IKATAN MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN SE-INDONESIA
BAB I
PENDAHULUAN
Pengertian
- Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) adalah pedoman umum kerja ikatan mahasiswa teknologi pendidikan se-Indonesia yang menjadi landasan kerja dalam mengemban tugas organisasi.
- Pedoman umum kerja tersebut merupakan rangkaian point-point strategis yang diterjemahkan dalam program kerja yang menyeluruh, terarah, terpadu, dan dilaksanakan secara konsisten bertanggungjawab.
Landasan Pemikiran
- Bahwa IMATEPSI sebagai organisasi yang berfungsi sebagai wadah aspirasi dan aktivitas mahasiswa Teknologi Pendidikan untuk saling mengembangkan ilmu dan keahlian dalam bidang teknologi pendidikan.
- Bahwa IMATEPSI merupakan organisasi yang harus dikembangkan secara terus-menerus agar mampu meningkatkan daya intelektual, kreatifitas, profesionalisme dan berjiwa pengabdian serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa.
- Bahwa untuk kelancartan organisasi dibutuhkan perangkat pendukung, diantaranya program kerja yang harus dilaksanakan oleh pengurus, maka disusunlah garis-garis besar haluan kerja (GBHK) sebagai pedoman umum kerja organisasi.
Landasan Kerja
- Pedoman Dasar (PD) Ikatan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Se-Indonesia
- Pedoman Rumah Tangga (PRT) Ikatan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Se-Indonesia.
Maksud dan Tujuan
- Maksud
Untuk memberikan arah dan landasan pelaksanaan kebijakkan program kerja bagi pengurus Ikatan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Se-Indonesia.
2. Tujuan
2. Tujuan
a. Untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tujuan organisasi.
b. Untuk dijadikan dasar penyusunan program kerja.
c. Untuk dijadikan tolak ukur sebagai bahan evaluasi dalam menjalankan kepengurusan.
BAB II
ISI
Kerangka Program
- Mengembangkan keilmuan dan profesi Teknologi Pendidikan sebagai menifestasi sikap dan perbuatan yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
- Menerapkan teori dan praktek dalam mendesain mengembangkan, memanfaatkan, mengelola, mengevaluasi, dan melakukan penelitian dalam proses pembelajaran untuk sumber belajar sebagai manifestasi Profesi Teknologi Pendidikan.
- Memperluas kesempatan berorganisasi bagi Mahasiswa Teknologi Pendidikan.
- Menyalurkan aspirasi Mahasiswa Teknologi Pendidikan.
- Mengokohkan eksistensi Ikatan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Se-Indonesia.
- Meningkatkan komtepensi melalui pendidikan dan pelatihan dalam bidang Teknologi Pendidikan kepada mahasiswa dan masyarakat.
BAB III
BIDANG KERJA
1. Humas
Mengadakan hubungan dengan lembaga yang terkait dalam rangka pengembangan profesi teknologi pendidikan bagi anggota IMATEPSI.
2. PSDM
a) Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan yang dapat meningkatkan profesionalisme teknologi pendidikan bagi anggota IMATEPSI
b) Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan bidang garapan teknologi pendidikan
3. Litbang
Sebagai wadah mengatasi masalah pembe;ajaran melalui penelitian dan pengembangan dengan menggunakan aplikasi keilmuan teknologi pendidikan.
4. Dana usaha
Mengusahakan dana untuk mendukung pelaksanaan kegiata IMATEPSI








